15 November 2009

Selamat jalan Pakde...

Tadi pagi ditelpon sama mama yang kasih kabar kalau Pakde Simbolon meninggal dunia...hiks...Bingung..??Simbolon, kok dipanggil pak de..?? iya...jd beliau itu suami dari kakak sepupu nyokap gw...kerena gw panggil kakak sepupu mama dg sebutan Bude, maka otomatis gw panggil suaminya dengan sebutan Pakde. :)
Sebenernya sih pakde gw ini dah lama sakit stroke. Ada kali 3 tahunan lebih. Eh, 5 tahun deng. dr gw awal nikah juga dah kena stroke. Tapi semangat hidupnya tinggi. Gak pernah ngeluh..segala macam pengobatan dia jalanin. Mulai secara medis dengan dokter, sampai menjalani pengobatan alternatif. Dan juga segala macam obat diminum; mulai obat dr dokter sampai obat herbal. Waktu ngelayat tadi, yang bikin gw sedih bukan karena meninggalnya almarhum tapi lebih karena bude gw juga lagi terkapar akibat sakit osteoporisis. Dan hebatnya, bude gw itu gak nunjukin kesedihan sama sekali didepan para pelayat..!! Whiieee...

Tapi emang ya, yang namanya rahasia Tuhan itu gak bisa ditebak oleh manusia. Sebagai manusia, kita hanya bisa berusaha dan berdoa, selebihnya ya Tuhan yang atur.

Selamat jalan Pakde, semoga arwahmu diterima disisiNYA dan semua kebaikan dan amal ibadah selama ini dapat menjadi bekal di akhirat. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar