19 November 2011

Flash back-part3

Tahun ini adalah tahun ke 7 usia pernikahan kami. dan tepat pada saat dihari pernikahan, gw mencoba men-tanting suami gw. Gw bilang, kalau saat ini sudah 7 tahun kita nikah, dan tahun ini usia gw juga udah 31 tahun. Bukan usia yang terbilang muda juga. kalau memang niat mau memiliki keturunan, lebih baik diprogram dari sekarang atau tidak sama sekali. Kalau memang iya, cuma satu syarat dari gw : yang nyari dokter kandungan yang praktek hari sabtu, kamu alias suami gw.

Syukurlah, suami akhirnya mengiyakan. beberapa hari kemudian suami mengajukan beberapa nama dr.Sp.OG beserta tempat prakteknya yang gak jauh-jauh dari rumah. Setelah menyortir beberapa nama dan googling, akhirnya kita memutuskan untuk konsultasi ke dr. Sugi Suhandi yang praktek di RS.Mitra Kelapa Gading. Beliau praktek di hari sabtu, jam 08.00-12.00 dan jam 13.00-16.00 (kalau tidak salah).

Setelah melakukan reservasi, tanggal 6 agustus 2011 kami konsultasi dengan dr. Sugi Suhandi. Setelah di observe + interview, beliau menganjurkan saya untuk melakukan HSG dan suami untuk tes sperma. Setelah hasil tes itu jadi semua, maka kita diminta untuk datang kembali .  Karena bagian radiologi tidak buka saat weekend, maka saya kembali lagi pada hari senin malam untuk melakukan tes HSG. Tujuan tes ini adalah untuk melihat saluran tuba fallopi apakah ada penyumbatan atau tidak. Hebatnya melakukan tes HSG di RS. Mitra keluarga kelapa Gading adalah, hasil tes HSG dapat dilakukan saat itu juga, jadinya tidak perlu bolak balik hanya unttuk mengambil hasil tes. Sedangkan untuk tes sperma suami, dilakukan di RS. Mitra Kemayoran pada hari rabunya. karena suami kerja, maka tes sperma baru dilakukan malam hari. jam 19.00wib kita sudah sampai dilokasi. Di RS ini, ruangan untuk mengambil sperma sangat nyaman, karena dilakukan di kamar inap yang memang di setting sedemikian rupa agar pasien merasa nyaman.:) Dan sekali lagi, hasil tes sperma tersebut jadi pada malam itu juga, setelah menunggu 2 jam. Lama memang, tapi daripada bolak balik ke kemayoran, 2 jam tidaklah terlalu lama.;)

Karena dalam satu minggu itu semua hasil tes sudah ada, maka pada hari sabtu tanggal 13 agustus 2011 kami kembali menemui dr. Sugi Suhandi. Dari hasil tersebut, diketahui kalau ada penyumbatan non patten dikedua saluran tuba saya. :'( sedih memang megetahui hal tersebut, tapi apa boleh buat.  Saya harus bisa menerima kenyataan ini dengan tegar. ;) Sedangkan dari hasil sperma suami, diketahui kalau hasilnya adalah Asthenoteratozoospermia. Melihat kondisi tersebut ditambah usia pernikahan serta usia kami yang bisa dibilang 'senior', maka beliau merujuk kami untuk berkonsultasi dengan salah satu dr.Sp.OG di klinik Yasmin di RSCM Kencana. Dan dr. Sugi menyarankan kami ke dr. Budi Wiweko Sp.OG(K).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar