08 Januari 2013

Kontrol Rutin

Hellooowww my medicine. ...see you again after a long term since I failed for my IVF :'(

Hari senin, 7 januari 2013 saya kontrol ke dokter karena obat gratisan yang dari beliau sudah hampir habis, hanya sisa 2butir. Dateng jam 15.15wib dan jam 16.00wib dipanggil. Tanya jawab bentaran, trus tiba-tiba dokter bilang : 'yuk, gw periksa dulu'. Langsung gw lemes dan bengong! Padahal sesuai message nya di BBM gw gak bakal diapa-apain....hiks...

Pasrah diobok-obok lagi, cuma itu yang bisa saya lakukan. Tapiiii.....saat di USG, beliau bilang adenomyosis gw udah gak ada! Yippiiee....*jejogedan ala sinchan* Eits, jangan senang dulu. Walau adenomyosis udah gak ada, tetep aja kista gw masih bertengger dengan ukuran 2.5. Duh, ngeselin banget sih. Trus saya tanya, kalau memang adenomyosis udah gak ada apa masih perlu tindakan laparatomy? Dokter jawab gak perly, laparoscopy aja buat ambil kista. Yang bikin saya agak kaget saat dokter bilang 'lagian loe takut dibelek-belek gitu kan?' Satu sisi saya bersyukur gak perlu bedah2an, tapi disatu sisi kok saya ngerasa gak yakin ya? Saya tanya balik 'kalau laparoscopy lagi hanya untuk ambil kista, kenapa gak pada saat LO waktu itu?' 'Kista itu bisa numbuh lagi walauoun udah pernah diangkat. Dan kasus di elo, kistanya numbuh lagi' jelas beliau. Haaadddeewwwhhh......*lapkeringet* Selesai USG beliau memberikan resep obat untuk dikonsumsi samapai hari sabtu dan meminta saya untuk datang hari sabtu ini untuk melihat perkembangan sel telur saya. Laahhh...ngapain juga liat-liat sel telur saya? Wong saya tinggal FET doang, gak ngulang IVF dari awal.

Sesampainya di rumah, saya ceritakan hasil konsul. Dan dengan santainya suami bilang 'menurut gw, kamu tetap aja laparatomy. Karena takutnya kalau LO lagi, gak terlalu kelihatan masalahnya apa. Kalau di laparatomy kan dibelek, jadi bisa keliahatan jelas masalah yang ada. *tepok jidat, diam seribu basa*.

1 komentar:

  1. Mohon izin merekomendasikan catatan mbak yang lumayan lengkap ke beberapa pengunjung blog saya:
    http://staff.unila.ac.id/akmal/2013/03/24/rscm-kencana-a-five-stars-hospitality/

    BalasHapus